BERITA

Kejari Abdya Sita Tanah seluas 4.847,18 Ha Milik PT. Cemerlang Abadi

Blangpidie – Tim penyidik dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan penyitaan terhadap tanah pada PT. Cemerlang Abadi atas dugaan tindak pidana korupsi kegiatan usaha perkebunan kelapa sawit di Desa Cot Seumantok dan Simpang Gadeng Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Sebelumnya juga Kejari Acya juga melakukan penggeledahan di kantor operasional PT Cemerlang Abadi serta di rumah salah satu Manager di Perusahaan tersebut.

Kepala seksi Intelijen Kejari Abdya, Joni Astriaman, S.H. mengatakan bahwa Penyitaan Terhadap Tanah Beserta Segala Sesuatu Yang Melekat di atasnya pada PT. Cemerlang Abadi ini dilakukan pada Selasa (04/7/2023) sekira pukul 14.00 WIB.

Penyitaan ini berdasarkan surat permohonan Penyidik Nomor B- 1135 /L.1.28/Fd.2/06/2023 Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya tanggal 19 Juni 2023 tentang permintaan izin penyitaan terhadap Tanah seluas 4.847,18 Ha beserta segala sesuatu yang melekat di atasnya dengan yang terletak di Desa Cot Seumantok dan Simpang Gadeng Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya, Provinsi Aceh, yang diperlukan untuk kepentingan penyidikan.

” Berdasarkan Surat Penetapan dari Pengadilan Negeri Blangpidie Nomor: 60/PenPid.B-SITA/2023/PN Bpd tanggal 23 Juni 2023 menetapkan bahwa memberi izin kepada Penyidik untuk melakukan penyitaan tanah seluas 4.847,18 Ha,” paparnya Kamis (6/7/2023).

Untuk proses penyitaan, kata Kasi, pihak penyidik melakukan pemasangan lima titik plang penyitaan pada beberapa titik di Area Lahan Sawit PT. Cemerlang Abadi (CA), ” Kegiatan ini disaksikan oleh saksi saksi yang hadir dalam Penyitaan tersebut,” ujarnya.

Adapun saksi yang hadir yakni Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Aceh Barat Daya, Riki Guswandri, S.H, Jaksa Penyidik Wahyudin, S.H, Kepala Desa Cot Seumantok, Kepala Desa Simpang Gadeng, Kepala Desa teualdan Jaya, Assisten Kepala PT. Cemerlang Abadi (CA), Manager Utara PT. Cemerlang Abadi (CA), Menager Selatan PT. Cemerlang Abadi (CA), Karyawan PT. Cemerlang Abadi (CA).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !