BERITA

Perkuat Sektor Wisata, Anggota DPRK Aceh Besar Studi Belajar ke Kota Sabang

Sabang – Dalam rangka memperkuat sektor kepariwisataan, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar melakukan kunjungan kerja dalam rangka studi belajar terkait peran dan fungsi DPRD terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor wisata ke DPRK Sabang, Selasa (7/5/2024).

Ketua Fraksi Partai Aceh DPRK Aceh Besar, Ridha Hidayatullah, SHI.,MH menyatakan dalam kunjungan studi belajar tersebut, pihaknya ingin mengetahui sejauh mana DPRK Kota Sabang menjalankan fungsi dan perannya dalam meningkatkan PAD Sabang dalam bidang pariwisata.

“Tujuan kami kesini untuk memahami arah legislasi yang telah diterapkan oleh Sabang, apakah ada qanun yang dihasilkan oleh tim legislasi khususnya tentang pariwisata dan bagaimana arah ataupun kebijakan yang ingin dicapai guna peningkatan pariwisata,” kata Ridha.

Dia menambahkan tujuannya melakukan kunjungan ke Kota Sabang karena ingin belajar dan mengadopsi hal-hal yang telah dilakukan oleh DPRK Sabang serta mempelajari geliat pariwisata karena sejauh ini kota Sabang telah memperlihatkan data yang sangat signifikan terkait kunjungan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegegara dalam beberapa tahun ini.

Menurutnya dalam beberapa tahun terakhir, Aceh Besar juga menunjukkan adanya peningkatan kunjungan wisatawan dengan demikian sebagai dewan, ia merasa bertanggungjawab dalam melakukan pengawasan dan penganggaran terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) termasuk dari sektor wisata.

Setelah melakukan kunjungan kerja, Ridha berharap Kota Sabang dapat menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia yang juga diminati oleh wisatawan mancanegara. Pada kujungan tersebut ia mengaku tidak sendiri melainkan bersama rombongan yang terdiri dari Muslim,SE, Gunawan,SE,.MM, Saifuddin dan Syahrizal selaku anggota fraksi Partai Aceh DPRK Aceh Besar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !