SOSIAL

Sebanyak 53 Kantong Darah Terkumpul dari Kejati Aceh

Sambut HBA Ke-62 Kejati Aceh Lakukan Donor Darah ini merupakan rutinitas setiap tahunnya.

Banda Aceh – Kejaksaan Tinggi Provinsi Aceh berkolaborasi bersama PMI Banda Aceh menggelar kegiatan Donor Darah (13/07) dalam rangka Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke-62 yang bertempat di Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh Bathoh, Kota Banda Aceh, Kamis (14/07/2022).

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Bambang Bachtiar S.H, M.H  melalui Plt Kasie Penkum Kejati Ali Rasab Lubis SH, bahwa Donor darah yang dilakukan jajaran kejaksaan ini rutin setiap tahun. Kegiatan donor darah tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh yg sekaligus pendonor pertama didampingi Ibu Ketua Wilayah Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini, selanjutnya diikuti oleh para pegawai dan staf pada Kejati Aceh, Kejari Banda Aceh dan Kejari Aceh besar. Kegiatan bakti sosial donor darah ini juga dilaksanakan pada kejaksaan negeri di Kabupaten/Kota se aceh dengan kerjasama PMI setempat.

Kejaksaan Tinggi Aceh bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh, “tentunya kegiatan donor darah merupakan wujud nyata dari kepedulian sosial dari Jajaran Kejaksaan Aceh kepada masyarakat dan diharapkan kegiatan donor darah ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan, khususnya di Kota Banda Aceh dan Provinsi Aceh umumnya”.

Selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan meningkatkan stok ketersediaan darah di PMI Kota Banda Aceh, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menggugah pendonor yang hadir untuk mendonorkan darahnya, hal ini menunjukkan bahwa para pendonor yang hadir tergugah untuk mendonorkan darahnya demi membantu sesama, tercatat dari pagi hingga siang sebanyak 53 kantong darah dapat terkumpul, ujar Ali Rasab.

Dengan adanya kegiatan ini tentu jajaran kejaksaan Aceh telah berpartipasi dalam kegiatan sosial kemanusian, karena bisa untuk menambah stok dan ketersediaan darah di PMI Kota Banda Aceh, pungkasnya.

PMI Kota Banda Aceh yang diwakili oleh dr. Ratna Sari Dewi selaku Ketua Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh, menerima langsung hasil donor darah dari Kejaksaan Tinggi Aceh serta memberikan apresiasi kepada jajaran Kejaksaan yang terus menjaga ketersediaan darah untuk kebutuhan masyarakat di Aceh, tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !