Uncategorized

Pemuda Lamno, Apresiasi dan Mendukung Kepemimpinan Pj Bupati Aceh Jaya DR. Nurdin

Calang – Pemuda Lamno, menyatakan sikap mendukung serta mengapresiasi kepemimpinan Pj Bupati Aceh Jaya DR.Nurdin terutama dalam langkah mempercepat pemulihan dan pembangunan Ekonomi di Kabupaten Aceh Jaya pasca pandemi, ungkapan tersebut disampaikan oleh salah satu Pemuda lamno Ahmad Juliadi (mantan Ketua Senat Mahasiswa UIN Ar-Raniry 2018).

Tentu salah satu langkah kebijakan yang difokuskan yaitu melakukan pembangunan dari sektor Ekonomi Kreatif seperti halnya pengoptimalan Pariwisata serta mendukung penuh perkembangan pembangunan UMKM di Aceh Jaya. Langkah tersebut dibuktikan langsung oleh DR. Nurdin dengan melakukan kunjungan ke tempat-tempat potensi wisata dan diskusi-diskusi membangun negeri bersama para pelaku UMKM di Aceh Jaya, ujarnya.

Sebagaimana kita ketahui bahwa kabupaten Aceh Jaya merupakan daerah yang kaya akan potensi Sumber Daya Alam (SDA) baik di sektor perikanan, pertanian, peternakan maupun lainnya, SDA yang tersedia di Aceh Jaya sangat berlimpah dengan berbagai potensi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sangat tinggi jika bisa diolah secara optimal dan maksimal pemanfaatannya, pengoptimalan SDA tersebut tentunya memerlukan berbagai upaya seperti halnya menyediakan program-program pemagangan, maupun pelatihan terhadap para pelaku usaha dari dinas-dinas terkait, katanya.

Untuk Program peningkatan produksi-konsumsi produk lokal seperti sayur-mayur juga menjadi hal yang sangat mencolok, dimana hampir 80% sayuran dipasok dari luar daerah, hal ini tidak terpikirkan oleh Bupati sebelumnya. Jika terobosan ini bisa dilaksanakan oleh DR. Nurdin, cukup 2 tahun Aceh Jaya akan berkembang seperti halnya kabupaten/kota maju lainnya, imbuh Juliyadi.

Langkah mengundang Investor Asing juga mungkin bisa menjadi salah satu kebijakan yang bisa dilakukan oleh DR. Nurdin sebagai modal pembangunan ekonomi daerah dan menjadi peluang terbukanya lapangan pekerjaan yang berdampak pada berkurangnya tingkat pengangguran di Aceh Jaya, mengingat persoalan pengangguran yang sudah sangat urgent dimana ratusan lebih mahasiswa Aceh Jaya yang telah lulus pendidikan tinggi baik D3, S1, maupun S2 tidak mendapatkan lapangan pekerjaan di Aceh Jaya. Namun hal ini tidak terlepas pula dari wajibnya pembenahan Birokrasi yang harus dilaksanakan demi terdukungnya kebijakan-kebijakan yang berlaku, tegasnya.

Selain itu pula kami sangat bangga atas gebrakan DR. Nurdin yang sangat selektif dalam mengangkat Staf Khusus Bupati yang mana salah satunya Zamzami A. Rani dimana beliau pernah menduduki posisi wakil bupati Aceh Jaya dan merupakan Tokoh Aceh yang sudah lama berkiprah di dunia sosial dan kemasyarakatan, kita tahu bahwa sangat Jarang seorang mantan wakil bupati bersedia menjadi Staf Khusus, pungkasnya.

Kami juga sangat mengharapkan dan meminta agar sudikiranya DR. Nurdin segera membatalkan Mutasi Pejabat yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juli yg lalu karena sarat akan unsur kepentingan dan politik . Kami siap menjadi garda terdepan untuk mengawal Bapak PJ. Bupati DR. Nurdin sepanjang sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, tutupnya. (m)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !