EKONOMI

KPw BI Aceh Serahkan Token of Appreciation Kepada Pj Gubernur Aceh

Banda Aceh – Pasca dilaksanakan nonton bersama launching atau Pengeluaran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi (TE) 2022 yang diluncurkan langsung oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo bersama dengan Menteri Keuanga Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, secara Hybrid di Auditorium Teuku Umar Bank Indonesia Provinsi Aceh, yang dihadiri oleh Pemerintah Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Aceh, instansi vertikal, perbankan, akademisi dan awak media. Kamis (18/08/2022).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw)Provinsi Aceh Achris Sarwani menyerahkan Token of Appreciation (ToA) Uang Rupiah Kertas TE 2022 kepada Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki. Dengan demikian, Pj. Gubernur Aceh merupakan orang pertama di Aceh yang menerima Uang Rupiah Kertas TE 2022.

Peluncuran Uang Rupiah Kertas TE 2022 merupakan salah satu langkah yang ditempuh oleh Bank Indonesia untuk menyediakan uang Rupiah dalam jumlah yang cukup dan pecahan yang sesuai sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh wilayah NKRI sesuai dengan amanat Undang-Undang No.7 Tahun 2011 tentang Mata Uang, tuturnya.

Token of Appreciation Uang Rupiah TE 2022 berupa uang Rupiah kertas yang terdiri dari 7 (tujuh) pecahan, yaitu Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000, dan Rp1.000 yang merupakan alat pembayaran sah yang berlaku serta dapat digunakan bertransaksi di seluruh wilayah NKRI, Penyerahan ToA langsung diterima oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki selaku Kepala Pemerintah Aceh yang di dampingi oleh SKPA di Pendopo Gubernur, saat itu sedang dilaksanakan Nonton Bareng (nobar) Rakornas TPID Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, pungkasnya.(m)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !