EKONOMI

Sembako Murah Diserbu Masyarakat di Taman Ratu Safiatuddin

Siapkan 4000 Paket Sembako Murah, PLN Dukung Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN 2022

Banda Aceh – Pasar Rakyat dan Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2022 oleh Kementerian BUMN sukses digelar di Taman Suthanah Safiatuddin, Banda Aceh, ini merupakan sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bazar UMKM BUMN ini berkolaborasi bersama PT PLN Unit Wilayah (UIW) Provinsi Aceh,  Permodalan Nasional Madani (PNM), Perum Bulog, sebagai penyedia Paket sembako Perum Bulog menyediakan 4.000 paket sembako yang terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir dengan banderol harga Rp 55.000/ paket. Jum’at (19/08.2022)

Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN dibuka dari pukul 14.00 s.d 16.00 WIB.  Masyarakat  menyemarakan kegiatan ini dengan menukarkan kupon untuk satu paket sembako, apalagi dengan kehadiran Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Alizar, General Manager PLN UIW Aceh Parulian Noviandri para pimpinan BUMN di Aceh serta tamu undangan lainnya. (m)

Pada kesempatan yang sama Arya Sinulingga menyampaikan bahwa Bazar UMKM BUMN 2022 ini dilaksanakan untuk meningkatkan daya beli masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, tentu merupakan salah satu program dari BUMN kepada masyarakat.

“ Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, bahwa pelaku UMKM juga turut diundang guna mengkoordinasikan program-program BUMN,” tegasnya.

Kemudian Alizar, memberikan apresiasi kegiatan Bazar ini karena dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dan pelaku usaha.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kementerian BUMN karena dengan adanya Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN tentu masyarakat sangat terbantu dan membuka peluang bagi UMKM di Kota Banda Aceh,” ujar Alizar mewakili Pj Walikota Banda Aceh

Ia pun berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut untuk tahun berikutnya, karena dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, pungkasnya.(m)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !