BERITA

Pj. Bunda PAUD Aceh Besar Buka Workshop Belajar Menulis

Kota Jantho – Penjabat Bunda PAUD Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani, SIP. MM membuka Workshop Belajar Menulis di Aula Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (24/11/2022).

Dalam sambutannya, Cut Rezky menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Workshop Belajar Menulis ini. “Tentunya seperti yang kita ketahui bersama bahwa menulis menjadi sesuatu yang sangat penting, terlebih di zaman sekarang ini.

Sejak dahulu seperti sejarah, ini merupakan hasil tulisan, tanpa ada tulisan-tulisan banyak ilmu pengetahuan yang tidak tersimpan dengan baik,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Cut Rezky, keterampilan menulis harus dimiliki oleh setiap orang. Kegiatan workshop ini menjadi sarana bagi kita mengembangkan dan mengasah kemampuan menulis kita. Terlebih kegiatan workshop menulis pada hari ini dengan mengimplementasikan kurikulum merdeka yang baru saja diluncurkan pada Februari tahun 2022 ini.

Pj Bunda PAUD Aceh Besar itu menambahkan, kemampuan menulis menjadi salah satu kemampuan dasar. Oleh sebab itu, kemampuan menulis merupakan pintu utama bagi pengembangan makna literasi. Betapa pentingnya tulisan, budaya membaca, serta menulis di kalangan masyarakat. Oleh karena itu, ia mengajak para peserta agar terus membudayakan kegiatan literasi di Kabupaten Aceh Besar, sehingga generasi-generasi Aceh Besar menjadi generasi-generasi yang cerdas sesuai harapan kita bersama.

Selain itu, Cut Rezky mengajak para pengurus HIMPAUDI Aceh Besar untuk dapat membangkitkan semangat dalam mengembangkan keterampilan literasi budaya tulis yang berkarakter dan sesuai dengan kearifan lokal serta dengan mengimplementasikan kurikulum merdeka. Karena tulisan yang bersifat kearifan lokal tentunya akan lebih familiar serta minat baca, baik dari anak-anak maupun masyarakat lainnya akan lebih meningkat.

Pada sisi lain, ulasnya, semua peserta diminta terus gencar mengembangkan dan membudayakan literasi di Kabupaten Aceh Besar.

“Mari menjadi pelopor penanaman budaya literasi mulai dari lingkup kecil kita. Semoga terwujudnya budaya literasi di Kabupaten

Aceh Besar yang dapat menciptakan peradaban yang lebih maju dan berwawasan di Kabupaten Aceh Besar,” ungkapnya.

Kepada para peserta, ia berharap untuk mengikuti kegiatan menulis ini dengan penuh keseriusan, sehingga keterampilan menulisnya dapat meningkat melalui kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pj Bunda PAUD Aceh Besar mengucapkan selamat kepada pengurus HIMPAUDI Kabupaten Aceh Besar yang dilantik pada kesempatan itu. “Kita berharap kepada Pengurus HIMPAUDI yang dilantik agar dapat meningkatkan peran sertanya dalam upaya terwujudnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas di Kabupaten Aceh Besar serta menjadi pelopor literasi di Kabupaten Aceh Besar,” pungkas Cut Rezky Handayani.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !