BERITADUNIA

Aceh Besar Raih Dua Juara di Ajang FLN 2023

Banda Aceh – MIN 27 Aceh Besar meraih juara 2 dalam ajang Festival Literasi Nasional (FLN) 2023 yang berlangsung di Balai Kota Surakarta, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (4/5/2023).

Ajang itu sendiri digagas oleh Nyalanesia melalui program Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMB Nasional).

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai tingkat sekolah mulai dari SD/ MI, SMP/ MTs dan SMA/ MA/SMK. Lebih dari 105.000 karya telah tercipta dari guru dan siswa di seluruh Indonesia dengan melibatkan 1.700 sekolah. 

“Alhamdulillah MIN 27 Aceh Besar berhasil meraih juara di 2 kategori,” kata Kepala MIN 27 Aceh Besar, Naswati dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat (5/5/2023).

Dua juara tersebut, kata Naswati, yaitu juara 1 kategori “Sekolah Percontohan Literasi Nasional” dikuti posisi juara II oleh SMP Negeri 1 Teluk Bayur Sumbar dan juara III SMK Negeri 6 Kota Padang.

Kemudian, MIN 27 Aceh Besar juga meraih juara III pada kategori “Konten Website Literasi Sekolah Nasional”. Sementara juara I diraih oleh MTsN 1 Pasuruan dan juara II SMP Negeri 6 Mataram.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Naswati selaku Kepala MIN 27 Aceh Besar dan Muammar selaku operator madrasah sekaligus pengelola WEB Literasi MIN 27 Aceh Besar yang hadir pada puncak acara Festival Literasi Nasional 2023 di Solo.

Naswati menyampaikan, selama pelaksanaan program GSMB Nasional ini ada beberapa kategori lomba yang diadakan dan diumumkan para juara, di antaranya: karya siswa tingkat nasional kategori surat, karya siswa tingkat nasional kategori puisi.

Kemudian, karya siswa tingkat nasional kategori cerpen, karya guru tingkat nasional kategori puisi, karya guru tingkat nasional kategori esai, sekolah aktif literasi nasional, Nyala Kreatif, WEB literasi sekolah, Teacher Literacy Award dan Adi Acarya Award. 

Dari berbagai kategori lomba, tambah dia, MIN 27 Aceh Besar mengikuti lomba di antaranya karya siswa tingkat nasional kategori surat, karya siswa tingkat nasional kategori puisi.

“Kemudian, karya guru tingkat nasional kategori puisi, karya guru tingkat nasional kategori esai, sekolah aktif literasi nasional, WEB literasi sekolah,” kata Naswati.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !