BERITA

Disdik Dayah Aceh Fasilitasi 50 Santri Saweu Gampong di Negeri 1000 Bukit

Blangkejeren- Dalam rangka program pengabdian santri terhadap masyarakat pada bulan ramadhan, Dinas Pendidikan Dayah Aceh memfasilitasi sejumlah santri untuk beraktivitas pada sejumlah Mesjid di berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Gayo Lues. Hal ini disampaikan oleh Kabid Pemberdayaan Santri Irwan SHi M.Si pada saat pembukaan di Mesjid Baitusyakirin, Kampung Penampaan Uken, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues, Kamis 06 April 2023.

Irwan menjelaskan bahwa Program Santri Saweu Gampong ini sebagai upaya santri memakmurkan mesjid. Santri yang berjumlah 50 orang nantinya akan ditempatkan pada setiap mesjid. Mereka akan beraktivitas untuk membersihkan mesjid, menjadi muazzin, tadarus al-quran dan berbagai kegiatan positif lainnya.

Irwan menjelaskan program ini bertujuan untuk kesucian kita dalam beribadah di Mesjid. Selama ini masih ada kita melihat tempat wudhu’ yang berdekatan dengan tempat buang air sehingga menyangsikan kita mengenai kesucian dalam melaksanakan ibadah kepada Allah. Maka kami mengharapkan kepada santri-santri yang sudah mendapatkan ilmu tentang Bab kesucian ini untuk dapat mentransfer ilmu kepada masyarakat setempat, ujar Irwan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Gayo Lues Ners Sukri Mas S.Kep menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Aceh atas program pengabdian santri di Kabupaten Gayo Lues ini. Kegiatan positif ini dapat memperat hubungan silaturrahmi antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten.

Selain itu, santri yang mengabdi pun dapat menyerap berbagai ilmu dan juga mentransfer ilmu yang mereka dapat dan pelajari selama ini di Dayah. Semoga acara ini mendapat keberkahan dari Allah SWT, panjatnya.

Acara yang di ikuti dengan ceramah agama dan buka puasa bersama ini dihadiri oleh Kadisdik Dayah Gayo Lues H Sukri Mas S.Kep, Camat Blangkejeren Jusmaleara Senja, Camat Blang Pegayon Ramli, sejumlah Ulama Pimpinan Dayah di Galus, Datok Penghulu Kampong Penampaan Uken dan sejumlah tokoh masyarakat dan masyarakat umum lainnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !