BERITANASIONAL

Libur Idul Adha Jadi 3 Hari, Wapres Ma’ruf: Karena Lebaran Kita Sering Beda

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menanggapi soal libur Idul adha 1444 Hijriah yang menjadi 3 hari. Diketahui, libur lebaran Idul adha pada tanggal 29 Juni 2023, sementara cuti bersama pada 28 dan 30 Juni.

“Jadi cuti bersama itu karena ada 2 hari Idul adha, itu (libur) akan digabunglah pasti itu,” kata Wapres di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

“Karena kita kan sudah sering (beda jatuhnya Lebaran) dan akan terus terjadi, tandanya itu kalau tinggi hilal itu kurang dari 2 pasti beda, kalau tinggi hilalnya dua ke atas pasti sama,”ujar Wapres.

“Nah kita sedang mengantisipasi bahkan tahun-tahun yang akan ada perbedaan awal Ramadan, Idul Fitri, Idul Adha, maka nanti soal liburnya itu akan disesuaikan lah. Saya kira gitu,” tutupnya.

Sebelumnya, aturan ini telah tertuang dalam perubahan kedua atas keputusan Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 1066 Tahun 2022, Nomor 2 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023.

SKB ini ditandatangani oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Menpan RB Abdullah Azwar Anas. Sebelumnya, ada alasan libur Idul Adha 2023 diusulkan menjadi tiga hari.

Dikutip : Berita Okezone

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !