BERITA

Pegawai Aceh Tengah Bernafas Lega, 21.6 M TC Akan Cair September Nanti

Takengon – Proses di Administrasinya di bagian Organisasi Sekda Kabupaten Aceh Tengah sudah rampung, kini SK penerimaan TC pegawai negeri kini telah masuk ke Kantor Dinas Keuangan Kabupaten Aceh Tengah. Rabu (23/08/2023).

Data yang di terima oleh media ini terkait TC Pegawai negeri beberapa hari yang lalu sempat menjadi pembicara hangat di kalang pegawai negeri yang ada di Aceh tengah juga di respon oleh PJ Bupati Aceh Tengah T Mirzuan kini telah dalam proses pencairan.

Tentunya TC Pegawai negeri yang sempat tertunda sejak Januari Hinga Agustus 2023, namun sejauh ini Keputusan Bupati Aceh Tengah tentang Besaran Pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai Tahun 2023 telah ditetapkan dan diterima Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Tengah, ujar Plt Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan Gunawan Putra.

Memang benar bahwa kita baru saja menerima Keputusan Bupati dengan nomor 900/477/ORGS/2023, Tentang TC atau sekarang di sebut TPP Pegawai (Tambahan Penghasilan Pegawai-red) dan sekarang akan kita lakukan penyesuaian pagu TPP pada masing-masing SKPK yang akan ditetapkan dengan Peraturan Bupati tentang Perubahan Penjabaran APBK Tahun Anggaran 2023, tambahnya.

Tentunya untuk dasar pemberian TPP Tahun 2023 telah menyampaikan surat pemberitahuan ke Kemendagri dan bukan persetujuan Kemendagri mengingat pagu TPP 2023 tidak melebihi pagu TPP 2022.ucapnya.

Namun proses pencairan TPP ini butuh waktu dan kita juga melihat kemampuan daerah sesuai dengan ketersediaan keuangan kita di kabupaten. Imbuhnya.

Proses pencairan direncanakan dapat dibayarkan pada bulan September nanti dan kita berharap agar seluruh Pegawai Negeri bisa sabar sebentar kita sudah proses penyesuaian pagu mulai dari hari ini, pungkasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !