BERITAPOLITIK

Menangkan Paslon Nomor 2, Gibran Center Dirikan Sektariat di Aceh

Banda Aceh – Dinamika politik nasional yang berkembang sekarang merupakan bagian dari persiapan pesta demokrasi rakyat yaitu pemilihan umum yang akan diselenggarakan pada tahun 2024. Kualitas pelaksanaan demokrasi di Indonesia akan diuji kembali melalui mekanisme pelaksanaan pemilihan umum. Pemilihan umum adalah bagian dari negara demokrasi dikarenakan mayoritas rakyat memiliki hak dan kedaulatan dalam menentukan calon pemimpin negara. Momentum pemilihan umum akan memperlihatkan bagaimana para elite partai berkompetisi secara inklusif maupun eksklusif untuk melakukan manuver politik dengan tujuan menghimpun suara rakyat.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 akan diselenggarakan secara serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Selain itu, pemerintah juga akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak pada bulan November 2024 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali kota dan Wakil Wali kota di Indonesia sesuai dengan amanat yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 10 tahun 2016. Jum’at (15/12/2023).

Pendidikan politik yang santun dan damai, penting diberikan kepada masyarakat karena bertujuan menghindari adanya propaganda politik yang bersifat provokatif. Menjelang pemilihan umum 2024, pemerintah perlu berkolaborasi bersama elemen asosiasi, akademisi, suku, adat, dan agama untuk memberikan pencerdasan politik bagi seluruh komponen masyarakat.

Hal tersebut di atas di ungkapkan oleh Ketua Pos Komando Gibran Center
Ketua Gibran Center Provinsi aceh Hermansyah yang didampingi Sekretaris Teuku Din Pendopo dan Ketua Penasehat Ichsan dan Wakil Ketua Razali Ishak di kantornya Jalan T Nyak Atief No 7 Lampriet Kota Banda Aceh.

Ditambahkan, Keberadaan posko Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gibran Center di Aceh ini bertujuan untuk pemenangan calon presiden Nomor Urut 2 pasangan Prabowo dengan Mas Gibran, setelah kemarin kami menerima Surat Keputusan kemarin Dewan Pimpinan Pusat Gibran Center di Pondok Indah Jakarta (26/11), yang ditanda tangani oleh Ketua Umumnya Bapak Marsudiyanto, serta Penasihat Gibran Center Bapak Joko Daryanto.

Untuk saat ini insyaallah dalam waktu dekat segera untuk pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Kabupaten/Kota. Untuk DPD Kota Banda Aceh yang berkantor di Batoh. dengan adanya sekretariat kita akan bekerja lebih maksimal untuk memenangka pasangan Presiden/Wakil Presiden Prabowo-Gibran menang di Aceh, tegasnya.

Tentunya berbagai konsolidasi pengurus DPW setelah pasca ditunjuk untu menjalankan tugas pemenang Mas Gibran seluruh Provinsi Aceh, selain itu juga segera membentuk pengurusan di Kabupaten/Kota serta . Jadi targetnya mengenalkan Mas Gibran sebagai Cawapres Nomor Urut 2 dan Program Kerjanya ke seluruh pelosok Aceh khususnya, katanya.

Selanjutnya untuk target lumbung suara untuk Mas Gibran sendiri diharapkan kalangan Anak Muda terutama Gen Z, upaya terus kitalakuka, dengan merangkul seluruh pemuda-pemuda Aceh untuk bersama memenangkan Prabowo-Gibran, imbuh Hermansyah.

Perlu diketahui bahwa DPW Gibran Center ini terdiri dari unsur-unsur tokoh Masyatakat, Pemuda dan Mahasiswa, tentu ini terbuka untuk umum siapapun yang ingin bergabung dan berjuang bersama Indonesia Emas 2024 di bawah Pasangan Calon Nomor Urut 2 Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !