BERITA

Anggota DPRK Aceh Besar Komit Mengawal Usulan Prioritas Masyarakat Dalam Musrenbang RKPD 2025

Kota Jantho – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar Fahrizal mengapresiasi animo masyarakat kecamatan Blang Bintang yang semakin tinggi keterlibatannya dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Hal itu disampaikan Fahrizal dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbang tingkat kecamatan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 di kantor Camat Blang Bintang, Senin (04/03/2024)

Sebagai perwakilan masyarakat di parlemen jantho, ia mengaku sering dihubungi masyarakat dan perangkat gampong terkait bagaimana mekanisme usulan kegiatan dan alur pembangunan di Aceh Besar dalam Musrenbang. “‘Alhamdulillah kita bersama pimpinan DPRK teleh memberi edukasi-edukasi terkait mekanisme pembangunan di indonesia, khususnya di aceh besat baik itu sat reses atau agenda pertemuan dengan masyarakat di dapil,” lanjutnya.

Kemudian terkait usulan kecamatan, kata dia, pihaknya siap memperjuangkan agar terealisasi program peningkatan ekonomi masyarakat, infrastruktur dan program kebudayaan. Dan harapan kita juga kepada Pj. Bupati Aceh Besar agar mengakomodir usulan prioritas kecamatan Blang Bintang. “Terakir kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Blang Bintang yang telah kembali mempercayakan kami berjuang untuk kemaslahatan masyarakat di parlemen periode 2019-2024 dan 2024-2029,” pungkas Fahrizal.

Sebelumnya, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam sambutannya saat membuka Musrenbang mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menargetkan akselerasi pembangunan pada tahun 2025 mendatang, khususnya pada sektor infrastruktur yang mendukung pelayanan dasar untuk mengurangi beban masyarakat, sebagai upaya percepatan pertumbuhan ekonomi dan penurunan angka kemiskinan.

“Kita sadari bahwa, percepatan pembangunan daerah harus didukung oleh 3 pilar pembangunan yaitu, pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. Ketiga pilar pembangunan tersebut diharapkan mampu bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung percepatan dan pemerataan pembangunan, sehingga pembangunan daerah dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Aceh Besar Rahmawati SPd menyampaikan bahwa forum musyawarah pembangunan untuk RKPD tahun 2025 ini merupakan suatu momentum apa yang telah di input oleh setiap perwakilan gampong (Desa-red) akan menjadi prioritas yang akan diperjuangkan dalam forum Organisasi pimpinan daerah (OPD) yang akan dilaksanakan ditingkat kabupaten nanti.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Oops ! Mohon Maaf Anda Tidak Bisa Meng-Copy Paste Contes di Situs Kami !